top of page
Search
  • Writer's pictureSeo Max

Cara membuat artikel muncul di Google

Cara membuat artikel muncul ranking 1 di google


cara membuat artikel muncul di google

salam pembaca semuanya, kembali membahas tentang serba serbi artikel pada website, artikel ranking 1 google adalah poin penting dalam sebuah blog atau website dimana tanpa adanya artikel yang berkualitas akan berdampak pada sepinya pengunjung dari mesin pencari google.


Artikel muncul di pencarian google adalah hal yang wajib bagi pengelola blog / web, ibarat hasil yang sia sia apabila kita menulis artikel hanya dibaca oleh teman blogwalking saja. minimal link artikel ke index di pencarian google lah boss..maksimal artikel rank 1 google lah boss..:D, gara gara bule kw nih ada jargon minimal maksimal..wkwkwk


Beberapa Penyebab artikel tidak muncul di google

Banyak kasus blogger yang mengeluhkan kenapa artikel tidak muncul di google, ya tentunya banyak faktor artikel blog tidak tayang di google. salah satu penyebabnya blog yang tidak terverifikasi webmaster, sitemap tidak sukses tersubmit dan masih banyak faktor lainya.


Cara SEO artikel yang benar

SEO dalam artikel adalah salah satu poin dalam SEO On Page website yang mana akan berdampak pada hasil posisi blog page one google secara mudah , penguatan SEO inner beauty pada website terletak pada :

  • template yang ringan loading dan support AMP.

  • Penggunaan judul, sub judul yang benar (H1 sampai H6)

  • hyperlink dalam artikel (link ke homepage dan link ke halaman terkait)

  • penempatan keyword yang tepat short tail dan long tailnya

  • permalink artikel yang seo friendly (permalik memudahkan cara blog page one google)

  • deskripsi artikel yang lengkap

  • Tag artikel yang sesuai dengan isi artikel

  • Deskipsi serta alt gambar pendukung artikel

Plugin Pendukung SEO Artikel

Upaya melakukan SEO dalam artikel tentunya memerlukan ketelitian sebelum artikel dipulikasikan , anda bisa menggunakan indikator plugin Yoast sebagai salah satu acuan bahwa artikel anda sudah cukup layak tayang secara SEO dengan menggunakan Yoast.


Sekian pembahasan singkat tentang cara membuat artikel muncul di google, semoga memberikan sedikit pencerahan untuk pembaca semuanya. salam blogger.

Recent Posts

See All
bottom of page