top of page
Search
  • Writer's picturesmartseo

Fungsi permalink dalam artikel

Fungsi dan pengaruh permalink dalam artikel SEO website


fungsi permalink untuk seo website

Fungsi permalink untuk SEO - Pembaca yang budiman semoga selalu sehat dan diberikan rejeki yang lancar Amin, tema pembahasan kali ini hanya sekelumit kecil dari pasrt SEO On page yakni tentang Fungsi dan pengaruh permalink dalam artikel SEO website.


Setelah kemarin saya terbitkan artikel cara membuat artikel muncul di google, selanjutnya kita bahas lebih lanjut tentang permalink dalam artikel. permalink adalah link unik dalam sebuah website yang akan mengarahkan link tersebut kedalam website kita.


Permalink secara visual akan terlihat pada adress bar bila kita membuka sebuah website, link yang pendek akan mempermudah google membaca inti dari artikel yang kita buat. dengan cepatnya google mengindex blog kita maka dampak baiknya artikel akan mendapat tempat yang baik yakni artikel website ranking 1 di google


Setting Permalink Wordpress


cara custom permalink wordpress

Pengaturan permalink pada wordpress sangat mudah dan ini wajib dilakukan agar artikel disukai google, sebab sudah disediakan fitur untuk melakukan hal tersebut. Berikut ini adalah cara setting permalinks pada wordpress.

  1. Silahkan login ke halaman administrator wordpress anda.

  2. Klik menu Settings > Permalinks. Kemudian pilih permalink yang anda inginkan, lalu klik tombol Save Changes

  • Default Permalink ini hanya menampilkan nomor postingan di samping URL dasar. Type ini jarang di gunakan di karenakan kurang baik untuk SEO.

  • Day and name Permalink Day and name akan menampilkan tanggal publish postingan dan nama postingan. Permalink ini juga jarang di gunakan di karenakan terlalu panjang sebab ada tanggal baru kemudian nama postingan.

  • Month and name Permalink ini menampilkan bulan publish postingan dan nama postingan.

  • Numeric Jika menggunakan permalink numeric akan menampilkan ID postingan dan sebelum ID ada kata archive.

  • Post name Jenis permalink ini termasuk salah satu yang sering di gunakan. Setelah URL utama akan menampikan nama postingan.teknik edit link dengan domain serta judul post akan memudahkan blog page one di pencarian google

  • Custom Structure Kita juga bisa membuat custom permalink sesuai dengan keinginan. Misalkan ingin menampilkan kategori lalu nama posting pada permalink maka tinggal di isi

Cara setting permalink pada plugin yoast


cara edit permalink yoast

Plugin yoast adalah satu fitur unggulan untuk para pemain SEO, dengan keberadaan plugin yang satu ini sangat mempermudah proses verifikasi websmaster serta proses editing artikel yang akurat bagi seorang blogger.


sesuai panduan gambar di atas permalink bisa kita edit melalui plugin yoast yakni di fitur slug letaknya diatas menu meta deskripsi artikel yang kita buat. poin penting SEO blog rank 1 menurut yoast terletak pada permalink serta meta deskripsi relevan dan jelas maka akan mempermudah google membaca peta situs kita.


Kesimpulan Permalink Untuk SEO website

Permalink untuk SEO website sangat penting meskipun terkadang diabaikan oleh sebagian pengelola blog atau website. dengan setting permalink yang tepat serta meta deskripsi yang relevan maka hasil dari SEO website akan segera bisa kita nikmati.


コメント


bottom of page